Uncategorized

MAHATMA DHARMA PKKMB 2021

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan wahana bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi maka dilakukan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Universitas Kusuma Husada Surakarta melaksanakan Kegiatan PKKMB nya Pada tanggal 13-18 September 2021. Mahatma Dharma adalah nama ikon untuk kegiatan PKKMB Universitas Kusuma husada Surakarta 2021 yang mengangkat tema “Membentuk Pola Pikir Kusuma Muda Progresif, Smart, dan Berwawasan Global di Era Kompetitif”. Rangkaian kegiatan Pra PKKMB terlaksana pada 13 April 2021 yang berisi kegiatan berupa penyampaian informasi terkait penugasan, peraturan dan lain lain. Selanjutnya kegiatan pematerian rektorat di hari pertama dan kedua, hari pertama ada kegiatan simbolik berupa pemukulan gong dan penyematan almamater. Lalu pada hari pkkmb rektorat mengundang pemateri dari internal dan eksternal serta mengundang bapak ganjar untuk memberikan pematerian yang luar biasa.

Kegiatan selanjutnya adalah stadium general yang mengangkat tema “Daring? Let’s Get Step”, mengundang dua pemateri yaitu Saudara Figo Andriano Mandala yang mengusung materi “ Kesiapan Mahasiswa Dalam Menghadapi Daring” dan Saudara Indra Sugiarto yang mengusung tema “Menumbuhkan Sikap Antusiasme Milenial yang siap menjalani kegiatan pembelajaran dalam sistem Daring”. Kegiatan penutup adalah Expo Organization yang mengangkat tema “Search You Change In Organization” disini BEM berkolaborasi dengan IKM(Ikatan Keluarga Mahasiswa) dan UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa), mengenalkan IKM dan UKM kepada Calon mahasiswa baru dengan cara yang menarik sebagai ajang promosi dan menambah minat mahasiswa ke organisasi mahasiswa yang ada di Universitas Kusuma Husada Surakarta.

Kegiatan Mahatma Dharma PKKMB 2021 Berlangsung dengan antusiasme mahasiswa baru Angkatan 2021 yang disemarakan dengan jargon PKKMB 2021 “Berjiwa Mahatma Dharma, Adirajasa Kusuma Muda”. Diharapkan dengan berlangsungnya kegiatan Mahatma Dharma PKKMB 2021 dapat menjadi ajang pengenalan lingkungan kampus dan sebagai adaptasi perubahan dari lingkup SMA ke Kuliah kepada Kusuma Muda Angkatan 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kampus Merdeka

July 10, 2021

BIJAK BERMEDIA SOSIAL

April 9, 2022